Pencarian populer

Ikuti Jejak Agung Hapsah Melalui kumparan x YouTube Video Competition

YouTuber, Agung Hapsah saat memberikan materi kepada peserta workshop kumparan Diskusyen di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Agung Hapsah, content creator kelahiran Makassar, mulai tertarik dengan video sejak umur 11 tahun. Ia belajar melalui eksperimen. Mulai dari kamera di PC, kamera sederhana, hingga sekarang dengan device yang kece.

Meski sudah menjalaninya selama 9 tahun, Agung kerap menutup akses jumlah subscribers di channelnya. Bukan tanpa sebab, ia melakukan ini agar viewers tidak menilai berdasarkan angka, tapi konten.

"Terlalu banyak orang men-judge melalui subscriber. Jadi aku tidak mau membantu orang untuk men-judge aku. Kalau kamu mau judge orang liat dari kontennya jangan dari angkanya," kata Agung ketika saat menyampaikan materinya di acara kumparan Diskusyen, Sabtu (23/2).

Selain itu, menurut Agung, keterkaitan konten dengan penonton menjadi kunci bagi para content creator untuk bertahan. Ia menyarankan, untuk membuat konten yang memang dekat dengan audiens.

“Pada dasarnya why people watch the vlog. First, they wanna relate. It's about relationship,” tambah Agung.

Nah, ternyata tidak sulit kan untuk menjadi seorang content creator?

Kamu bisa memulai langkahmu untuk menjadi seorang content creator dengan mengikuti kumparan X YouTube Video Competition. Manfaatkan momentum menjelang Pemilu 2019 seperti sekarang ini untuk memenangkan hadiah total ratusan juta. Kamu juga berkesempatan untuk tur ke kantor YouTube di Amerika Serikat.

kumparan X YouTube Video Competition Foto: kumparan

Apa saja syarat dan ketentuannya? Kamu bisa simak di tautan berikut ini. Buruan submit ya! Karena pendaftarannya hanya sampai 7 April 2019 pukul 23.59 WIB. Pastikan karyamu telah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, agar kesempatanmu untuk menjadi pemenang semakin besar. Selamat berkarya!

=======

Batas akhir pengumpulan video kami perpanjang hingga 17 April 2019.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: