Pencarian populer

Imbauan MUI ke MUI DKI: Tetap Jadikan Organisasi Pemersatu Umat

Zainut Tauhid Foto: Instagram/@zainuttauhid

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid meminta agar MUI Provinsi DKI Jakarta untuk tetap menjadikan MUI sebagai organisasi pemersatu umat. Hal ini disampaikan untuk menanggapi acara Munajat 212 yang diselenggarakan MUI Provinsi DKI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front (LDF) DPP FPI di Monas, Jakarta Pusat.

"Kepada MUI Provinsi DKI yang ikut memprakarsai kegiatan tersebut kami mengimbau untuk tetap menjadikan organisasi MUI sebagai simpul dan pemersatu umat, menjaga ukhuwah Islamiyah maupun ukhuwah wathoniyah demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang rukun, harmonis dan bersatu," kata Zainut dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/2).

Persatuan umat, menurutnya, harus tetap dijaga. Apalagi Indonesia saat ini memasuki masa kampanye untuk Pileg dan Pilpres 2019. Sehingga ia berharap agar acara tersebut tidak disisipi kegiatan politik praktis.

Peserta Munajat 212 di Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (21/2). Foto: Moh Fajri/kumparan

"Mengingat sekarang bangsa Indonesia sedang memasuki masa kampanye, kami mengimbau agar acara yang sangat mulia tersebut tidak tercemari oleh kegiatan politik praktis, sehingga tidak mengurangi nilai kesakralan dari kegiatan doa dan zikir tersebut," tuturnya.

Ia juga berharap agar Munajat 212 dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Ia mengimbau agar kegiatan ini sesuai dengan tujuannya, yaitu untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Doa, zikir, dan bermunajat kepada Allah SWT adalah perbuatan yang mulia, apalagi hal tersebut ditujukan untuk keselamatan bangsa dan negara. Harapan kami acara tersebut terlaksana dengan lancar, tertib, hikmat, dan benar-benar diisi dengan kegiatan keagamaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT (taqarrub ilallah)," pungkasnya.

Rombongan massa menuju Monumen Nasional dalam Rangka Kegiatan Sholawat dan Dzikir nasional/Aksi malam munajat 212 di Monas, Kamis (21/2). Foto: Andesta Herli/kumparan

Acara Munajat 212 baru akan dimulai pada malam nanti. Acara tersebut akan diisi dengan ceramah keagamaan dan dihadiri juga oleh sejumlah tokoh.

Ketua PA 212 Slamet Maarif sudah menyampaikan undangan 'Munajat 212' kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli memastikan akan hadir dalam acara itu.

“Itu besok akan melakukan doa bersama, tentu kami akan datang. Judulnya Munajat, mengetuk pintu langit untuk keselamatan agama bangsa dan negara. Jadi sekali lagi damai, damai, damai,” kata Zulkifli di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (20/2).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23