kumparan
27 Okt 2018 15:21 WIB

Ingin Fokus di Timses Jokowi, Erick Thohir Mundur dari Inter Milan

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir dalam acara Jokowi sahabat perempuan keren. (Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan)
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengimbau pada para caleg dan relawan untuk saling bertanggung jawab dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Ia berharap mereka juga bisa bekerja secara total agar bisa memberikan kemenangan untuk pasangan calon nomor urut 1 itu.
ADVERTISEMENT
"Caleg dan relawan kita harapkan saling bertanggungjawab mensuksesan kemenangan. Sekali lagi kita bersama-sama, termasuk diri saya, kerja total dan efisien," kata Erick di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10).
Erick bahkan menegaskan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Inter Milan agar dapat fokus untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Ia mengaku, tugasnya kali ini merupakan tugas yang berat.
Erick Thohir, saat konferensi pers Akuisisi Inter Milan di Nanjing, provinsi Jiangsu timur China. (Foto: STR/AFP)
"Kemarin malam karena tugas berat ini saya mengdurkan diri dari presiden tim sepak bola Inter Milan. Ini yang sudah naik menjadi komitmen saya agar kita bekerja serius," tegasnya.
Di hadapan Jusuf Kalla yang juga hadir, Erick mengaku untuk mengambil keputusan mundur dari Inter Milan merupakan pilihan yang berat. Namun akhirnya keputusan itu harus diambil untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf.
ADVERTISEMENT
"Memang pilihan berat, Pak JK, soal sepak bola. Tapi ini sebuah pilihan yang harus saya relakan," pungkasnya.
Erick Thohir telah resmi mengundurkan diri sebagai presiden Internazionale pada Jumat (26/10). Posisinya kini telah digantikan oleh Steven Zhang yang merupakan anak dari Zhang Jindong, pemilik Suning Group.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan