Pencarian populer

Irzan Tandjung Dikenal Loyal Terhadap Partai Demokrat

Edwin Tanjung anak keempat Irzan Tanjung. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
Anak keempat pendiri Partai Demokrat Irzan Tandjung, Edwin Tanjung, mengenang Irzan sebagai sosok yang loyal terhadap partai. Irzan bahkan masih sering berdikusi dengan para pendiri Partai Demokrat lainnya.
ADVERTISEMENT
“Papa juga terakhir menjabat Dewan Pembina di Partai Demokrat. Tetap diskusi dengan teman, sama pendiri-pendiri Partai Demokrat juga. Selalu loyal kepada partainya, bisa dibilang eksis pada partainya,” ungkap Edwin di rumah duka, Jalan Bangka VII Dalam, Jakarta, Minggu (11/6).
Edwin bercerita pada 2015, saat Kongres Partai Demokrat di Surabaya, Irzan berdiskusi dengan para pendiri partai hingga pukul 03.00 WIB dini hari. Hal itu membuatnya khawatir karena usia Irzan yang sudah menua.
“Dulu dengan teman-teman pendiri mereka bisa ngobrol sampai pagi. Waktu kongres 2015 di Surabaya, ada beberapa teman-teman, Pak Vence dan lain-lain semua pendiri ngobrol sampai pagi. Kita sebagai anak-anaknya kan dag dig dug juga. Sudah tidurlah jam 3 ya kan,” tutur Edwin.
ADVERTISEMENT
Hal tersebutlah yang membuat Irzan terlihat betul-betul memiliki semangat tinggi untuk partainya. Namun, seiring berjalannya waktu, kesehatan Irzan mulai menurun. Bahkan, ia sempat kehilangan nafsu makan sebelum meninggal dunia di kediamannya pada Minggu (10/6).
Jenazah Irzan rencananya akan dimakamkan di Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Rabu (13/6).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86