kumparan
1 Jul 2019 17:47 WIB

Istri Mantan Sopir Pribadi Jokowi di Solo Terlindas Truk

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Foto: Pixabay
Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 6534 S dan truk tangki L 8082 UO terjadi di Jalan Slamet Riyadi tepatnya di depan halte Batik Solo Trans (BST), Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7) pukul 07.45 WIB.
ADVERTISEMENT
Akibat kejadian tersebut pengendara Honda Beat, Umiyatun (60) warga Kampung Tirtoyoso, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, meninggal dunia di lokasi kejadian karena terlindas truk.
Umiyatun merupakan istri dari Suliadi yang tak lain adalah mantan sopir pribadi Presiden Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.
Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni mengatakan peristiwa tersebut bermula saat pengemudi sepeda motor Honda Beat dan truk sama-sama berjalan dari arah timur ke barat Jalan Slamet Riyadi.
Gibran Rakabuming Raka melayat ke kediaman mantan supir pribadi Jokowi yang istrinya meninggal karena kecelakaan. Foto: kumparan
Truk tangki yang dikemudikan Ali Suroso (48), berusaha mendahului pengendara sepeda motor dari arah kiri jalan. Namun nahas, roda belakang samping kiri membentur body Honda Beat. Benturan itu membuat Umiyatun terjatuh dan terlindas truk. Dia tewas di tempat.
ADVERTISEMENT
"Kita amankan sopir truk tangki di kantor Satlantas Polresta Surakarta. Akibat kejadian lakalantas tersebut Jalan Slamet Riyadi sempat macet selama 45 menit," kata dia.
Suliadi kaget ketika mendengar istrinya meninggal dengan cara yang tragis. Dia baru diberitahu pihak kepolisian soal kecelakaan itu sekitar pukul 08.30 WIB.
Kabar meninggalnya Umiyatun juga sampai ke telinga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming.
"Mas Gibran langsung menghubungi saya untuk membantu mengurus berkas administrasi kejadian kecelakaan di Satlantantas Polresta Surakarta," kata Suli panggilan akrabnya Suliadi saat ditemui di rumah duka.
Gibran, kata dia, juga menyampaikan ungkapan belasungkawa dari Jokowi saat datang melayat di rumah duka pada Senin siang.
Setelah Jokowi tak lagi menjadi wali kota, Suliadi ikut bekerja dengan Gibran. Suliadi kini bekerja sebagai sopir di perusahaan catering milik Gibran, Chilli Pari.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·