kumparan
10 Agu 2018 8:52 WIB

Jalan Depan KPU Ditutup Sementara saat Pendaftaran Capres - Cawapres

Gedung KPU RI di Jalan Imam Bonjol (Foto: Iqbal/kumparan)
Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo - Sandiaga Uno akan mendaftarkan diri sebagai paslon capres - cawapres ke KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini. Mengantisipasi kemacetan lalu lintas di depan KPU saat rombongan datang, polisi akan menutup sementara Jalan Imam Bonjol, depan KPU RI.
ADVERTISEMENT
"Penutupan itu situasional. Nanti acara sudah selesai kita buka lagi," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada kumparan, Jumat (10/8).
Polisi telah menyiapkan jalan alternatif kendaraan yang akan melintasi Imam Bonjol saat penutupan terjadi. Kendaraan dari Menteng yang mengarah ke Jalan Imam Bonjol akan dialihkan ke Jalan HR Rasuna Said melalui Taman Suropati.
Sementara kendaraan dari Bundaran HI yang mengarah ke Imam Bonjol diarahkan ke Jalan Agus Salim dan Jalan Pamekasan. Polisi juga akan tetap menerapkan sistem ganjil - genap saat penutupan ini.
Relawan Merah Putih pendukung Jokowi mulai mendatangi KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Rencananya Jokowi - Ma'ruf Amin akan mendaftar ke KPU pada pukul 09.00 WIB. Saat ini, para relawan sudah mulai berkumpul di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, sebagian relawan juga sudah mulai bergerak ke KPU.
ADVERTISEMENT
Polisi juga akan menutup sementara lalu lintas saat rombongan berjalan dari Gedung Joang 45 menuju KPU RI. Setidaknya ada 2.414 personel yang disiagakan untuk mengamankan KPU selama pendaftaran capres - cawapres ini.
Sementara Prabowo - Sandi akan mendaftar setelah jumatan. Mereka rencananya akan lebih dulu berkumpul di Masjid Istiqlal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan