Pencarian populer
Jelang Debat Jokowi Akan Gelar Diskusi Internal dengan Timses
Joko Widodo Foto: Biro Pers Setpres
Jelang debat kedua Pilpres 2019, capres Joko Widodo akan menggelar diskusi internal dengan timnya. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menyebut debat kedua ini sangat dinantikan oleh masyarakat karena salah satu temanya adalah tentang ekonomi.
"Kita ada rencana juga mulai diskusi internal dengan Bapak. Karena 'kan memang saya rasa debat ini sangat menarik karena akhirnya ada debat ekonomi juga. Justru kemarin korupsi, jadi ekonomi yang saya bilang jangan gagal fokus. Kita harap sesuai dengan isunya," kata Erick di Hotel Pullman, Jakbar, Senin (11/2).
Erick Thohir. Foto: Munady Widjaja
Selain itu, menurutnya, debat kedua ini merupakan kesempatan Jokowi untuk mengekspresikan diri dengan visi misi serta program kerja yang telah dikerjakan. Ia berharap agar kubu oposisi bisa fokus dengan tema debat tersebut.
"Debat ini sangat penting. Kita diberi, terutama paslon kita, bisa mengekspresikan juga visi misinya. Beliau ini yang kita harapkan. Jangan gagal fokus juga untuk paslon 02," ucapnya.
Arya Sinulingga (Jubir Jokowi-Ma'ruf). Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Sementara itu, salah satu timses Jokowi lainnya, Arya Sinulingga, menyebut isu lingkungan hidup menjadi salah satu unggulan dari lima isu yang akan muncul. Sebab, menurutnya, selama masa jabatannya, banyak hutan sosial yang dibangun Jokowi.
"Yang pasti lingkungan hidup iya, sekarang banyak adanya hutan sosial, itu bagaimana lingkungan hidup dimanfaatkan," kata Arya di kesempatan yang sama.
Selain isu lingkungan hidup, Arya juga menyebut, soal isu energi juga jadi salah satu fokus yang akan dibahas oleh Jokowi. Terutama soal keberhasilan Jokowi dalam menguasai sejumlah tambang.
"Itu salah satu, yang akan jadi unggulan kita, energi juga, ya, seperti Freeport diambil, mahakam diambil, itu 'kan semakin jelas, dalam arti dikuasai bangsa kita, itu jadi keunggulan kita juga," katanya.
Jokowi swafoto bersama tim pendukung. Foto: Dok. Agus Suparto
Dalam mempersiapkan debat tersebut, Jokowi dibantu oleh beberapa pihak baik dari internal maupun eksternal.
"Ada beberapa dari LSM. Kita enggak mungkin kasih tahu. Ada dari lingkungan hidup, baru LSM yang fokus pada hutan sosial. Dari kementerian pasti terlibat, KSP pasti terlibat, kemudian LSM-LSM yang kira ajak, dari civil society kita ajak juga dalam penyiapan tim materi," imbuhnya.
Debat kedua nanti akan digelar di Hotel Sultan, pada Minggu (17/2). Tema yang diangkat dalam debat tersebut adalah energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: