Pencarian populer

Jemaah Haji Asal Batam Wafat di Rumah Sakit Madinah

Umat Islam melakukan Tawaf keliling Kakbah sebagai bagian dari pelaksanaan ibadah Umroh di Masjidil Haram, Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi. Foto: Antara/Aji Styawan
Seorang jemaah haji asal Batam meninggal dunia di rumah sakit kota Madinah, Arab Saudi. Diduga almarhum wafat karena penyakitnya kambuh lantaran kelelahan.
ADVERTISEMENT
Menurut sertifikat kematian yang diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH), jemaah bernama Khairil Abbas bin Salim ini meninggal di rumah sakit pada Senin (8/7). Pria berusia 62 tahun ini tiba di Madinah pada Sabtu pekan lalu dari embarkasi Batam kloter BTH 02.
Menurut kepala sektor 5 Madinah, Khalillurahman, jemaah tersebut memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan jantung. Diduga penyakitnya ini kambuh karena kelelahan.
"Sempat dibawa ke Rumah Sakit Al Anshor. Di sana beliau meninggal," kata Khalillurahman kepada Media Center Haji, Selasa (9/7).
Dia mengatakan PPIH telah berkoordinasi dengan istrinya yang ikut dalam rombongan haji. Menurut Khalillurahman, keluarganya sudah ikhlas dan almarhum sudah dimakamkan di pekuburan Baqi.
"Bada Zuhur kemarin langsung disalatkan," kata Khalillurahman.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya pada Minggu lalu seorang jemaah wanita asal Solo wafat dalam pesawat menuju Madinah. Jemaah bernama Sumiyatun itu wafat karena serangan jantung.
Berdasarkan peraturan pemerintah, jemaah haji yang meninggal dunia akan mendapatkan badal haji atau digantikan pelaksanaan hajinya oleh petugas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86