Pencarian populer

Jemaah Masjid Jogokariyan yang Hilang saat Ikut Aksi 22 Mei Ditemukan

Suasana Masjid Jogokariyan usai kerusuhan di Yogyakarta. Foto: Arfiansyah Panji/kumparan

Seorang jemaah Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Muhammad Said Hasnan (31) sempat dikabarkan hilang pasca kericuhan 22 Mei di Jakarta. Hilangnya Hasnan ini sempat membuat bingung kerabat yang mencarinya hingga mencari ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta.

Ketua Takmir Masjid Jogokariyan, Muhammad Fanni Rahman membenarkan bahwa Hasnan merupakan jemaah Masjid Jogokariyan yang berangkat ke Jakarta pada 22 Mei. Dia juga membenarkan Hasnan sempat hilang.

"Hasnan. Jamaah Masjid Jogokariyan. Iya masih dicari," ujarnya kepada kumparan, Sabtu (25/5).

Selang beberapa waktu, Fanni kembali mengabarkan kepada kumparan bahwa yang bersangkutan sudah ditemukan. Kini Hasnan masih berada di Polda Metro Jaya, Jakarta.

"Alhamdulillah. (Hasnan) sudah ketemu di Polda Metro Jaya," katanya.

Sebelumnya, seperti dilansir dari Antara. Hasnan dilaporkan menghilang. Selain sebagai jemaah Masjid Jogokariyan, Hasnan juga ditulis sebagai seorang jurnalis.

Salah seorang rekan Hasnan yaitu Rizki sempat mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta, Jumat petang untuk mengecek kemungkinan korban dirawat di sana.

Rizki sendiri mengaku hilang kontak dengan rekannya sejak Kamis (23/5) malam.

"Dia ndak ikut aksinya, cuma meliput. Kemarin katanya ketika meliput ada yang tertangkap, dia mungkin di sekitar situ ikut tertangkap juga," kata Rizki.

Selain mencari di berbagai lokasi di Jakarta Rizki juga meminta bantuan dari lembaga hukum sebuah organisasi.

"Kemarin juga sudah minta bantuan dari Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah, juga baru nyari belum bisa ketemu," ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57