kumparan
27 Mar 2018 19:57 WIB

Jembatan Ujung Galuh Surabaya yang Didesain Risma Mulai Diuji Coba

Jembatan Ujung Galuh Surabaya. (Foto: Phaksy Sukowati/ kumparan)
Jembatan Ujung Galuh yang berada di kawasan Jalan Ratna, Kota Surabaya mulai diuji coba, Selasa (27/3). Jembatan yang didesain sendiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ini mulai dibuka untuk kendaraan sejak pukul 09.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajat, mengatakan, uji coba Jembatan Ujung Galuh dilakukan karena pengerjaan jembatan dan rambu-rambu lalu lintas telah rampung.
"Uji coba akan dilakukan selama tujuh hari. Dalam jangka waktu sepekan itu nantinya ada evaluasi terkait rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan," jelas Irvan Wahyudrajat saat ditemui di lokasi, Selasa (27/3).
Jembatan Ujung Galuh Surabaya. (Foto: Phaksy Sukowati/ kumparan)
Selama uji coba tersebut, Dishub Kota Surabaya menerjunkan 50 petugas serta didukung anggota Satlantas Polrestabes Surabaya. "Petugas berada di titik jalan untuk membantu mengarahkan para pengguna jalan yang melewati Jembatan Ujung Galuh," imbuhnya.
Terkait rekayasa lalu lintas pada uji coba, Jembatan Ujung Galuh akan menjadi satu arah dari timur ke barat, atau dari arah Jalan Bengawan ke Jalan Ratna atau Jalan Raya Ngagel. Sedangkan, Jembatan Lama Ngagel tetap dibuka menjadi dua arah dari barat dan timur.
Jembatan Ujung Galuh Surabaya. (Foto: Phaksy Sukowati/ kumparan)
ADVERTISEMENT
Rekayasa lalu lintas tersebut dibagi dalam dua segmen. Segmen pertama, terkait rekayasa lalu lintas di Jembatan Ujung Galuh dan Jembatan Lama Ngagel. Perubahan arus lalu lintas pada ruas Jalan Darmokali, Jalan Bengawan, hingga Ngangel. Sedangkan untuk segmen kedua, pembukaan lalu lintas Jalan Darmo dan Jalan Kapuas.
"Seminggu ini akan terus kami evaluasi. Dalam satu minggu ini penambahan rambu dan traffic light juga segera kami lakukan," tandas Irvan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan