kumparan
14 Des 2017 16:19 WIB

Jenazah AM Fatwa Dimakamkan di TMP Kalibata

Video
Setelah disalatkan di rumah duka, jenazah tokoh reformasi yang juga anggota DPD, AM Fatwa, dibawa ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Pemakaman diiringi isak tangis keluarga dan kerabat.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan (kumparan.com), jenazah tiba pada pukul 15.10 WIB, Kamis (14/12). Bendera merah putih menyelimuti keranda almarhum. Seseorang membawa foto almarhum, sebagian yang lain membawa keranda menuju pemakaman. Sanak saudara mengiringi di belakang keranda.
Setelah diserahterimakan dari keluarga kepada pemerintah, jenazah diikutkan dalam upacara penghormatan terkahir sebelum dimakamkan secara militer. Suara-suara salawat mengiringi kepergian jenazah menuju liat lahat di antara suara tembakan ke atas sebagai upacara penghormatan.
"Saya inspektur upacara atas bangsa dan negara dengan ini mempersembahkan jiwa raga dan jasa almarhum AM Fatwa jabatan anggota DPD RI yang telah meninggal dunia. Semoga bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suritauladam dan arwahnya mendapat tempat semstinnya di alam barzah," kata ketua DPD Oesmn Sapata Oedang saat memimpin upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (14/12).
Jenazah AM Fatwa tiba di rumah duka. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan