• 0

Jiu Mencoba Bunuh Diri dengan Meloncat dari Lantai 5 Kos di Tambora

Jiu Mencoba Bunuh Diri dengan Meloncat dari Lantai 5 Kos di Tambora


Ilustrasi Bunuh Diri

Ilustrasi Bunuh Diri (Foto: Thinkstock)
Seorang pria nekat mencoba bunuh diri dengan terjun dari lantai 5 sebuah rumah kos di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Beruntung nyawanya masih dapat diselamatkan.
"Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Korban yang bernama Jiu Jiu (25) ditemukan dalam kondisi terluka di sebuah lahan di Jalan Krendang Utara RT 11 RW 03 Kelurahan Krendang Kecamatan Tambora, Jakarta Barat," ujar Kapolsek Tambora Kompol Slamet Riyadi dalam keterangannya, Rabu (17/1).
Slamet mengatakan, Jiu pertama kali ditemukan Yayan Sopiana dan Kusnadi. Saat ditemukan, Jiu tampak mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya.
"Korban mengalami luka patah tangan sebelah kakan, kaki kanan dan lutut bagian kiri. Mata kanan lebam dan punggung terluka karena serpihan kaca," jelasnya.
Oleh saksi, Jiu dilarikan ke RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Polisi belum mengetahui penyebab Jiu nekat loncat karena masih dalam perawatan medis.
"Saat ini korban belum sadarkan diri," ucapnya.
Untuk mencegah terjadinya bunuh diri, Direktorat Bina Pelayanan Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah membuka saluran telepon pelayanan konseling khusus terkait berbagai masalah kejiwaan selama 24 jam.
Siapapun yang merasa ingin bunuh diri diharapkan dapat menceritakan keluhannya terlebih dulu ke hotline bernomor kontak 021-500-454 tersebut.

NewsMegapolitanJakarta BaratBunuh Diri

500

Baca Lainnya