Pencarian populer

JK: Hubungan Bu Mega dan Pak SBY Renggang, Anak-anaknya Selfie-selfie

Jusuf Kalla di acara Temu Alumni IKA PIMNAS di Gedung LAN. Foto: Dok. Setwapres
Pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo juga terpisah dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dinilai sebagai sinyal dari Partai Demokrat untuk merapat ke koalisi Jokowi. Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pertemuan mereka sebagai hal yang baik.
ADVERTISEMENT
Selain itu, menurut JK, kedatangan AHY ke rumah Megawati di hari pertama lebaran, menunjukkan hubungan Partai Demokrat dengan PDIP sudah kembali cair. Dalam pertemuan itu turut hadir anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda.
"Semua tahu bahwa hubungan Bu Mega dengan Pak SBY agak renggang kan. Jadi justru anaknya, generasi keduanya bagus, selfie-selfie. Itu berarti mencairkan suasana politik nasional," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (11/6).
Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor. Foto: Fahrian Saleh/kumparan
"Jadi terutama dari generasi muda. Walaupun ada masalah di generasi sebelumnya, tapi pada generasi muda itu direkatkan. Jadi jangan dilihat hanya saja sebagai sesuatu politik," tuturnya.
JK pun meminta semua pihak untuk tidak melihat pertemuan tokoh politik tersebut dari sisi politiknya saja. Namun pertemuan itu memang terjadi juga untuk menjaga hubungan nasional.
ADVERTISEMENT
"Apa mempunyai efek? Iya. Tentang dengan Pak Prabowo itu juga sama. Dinilai sama apalagi dua hal, Idul Fitri dan juga berterima kasih atas kedatangan semua tokoh-tokoh itu pada saat pemakaman ibunda mereka. Jadi kita sambut baik pertemuan-pertemuan itu, jangan dilihat hanya dari sisi politik tapi dari sisi hubungan-hubungan secara nasional," tegasnya.
Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani (kiri) Swafoto dengan Dengan keluarga Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono saat open house di kediaman Megawati Soekarnoputri. Foto: Instagram @puanmaharaniri
JK enggan mengomentari lebih jauh terkait kemungkinan Demokrat bergabung dengan koalisi Jokowi. JK menilai keputusan tersebut berada pada pembahasan Demokrat dan Jokowi.
"Ya itu masalah yang akan datang. Itu tergantung keduanya, saya belum tau. Saya yakin pembicaraan itu belum ada," pungkasnya.
Sebagaimana diketahui, AHY bersama adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi dengan Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan pada hari pertama Lebaran, Rabu (5/6). Usai bertemu Jokowi, AHY dan Ibas kemudian mengunjungi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi Lebaran.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81