• 1

JK Pertimbangkan Permintaan Jokowi untuk Jadi Ketua Timses

JK Pertimbangkan Permintaan Jokowi untuk Jadi Ketua Timses


Jusuf Kalla, Presiden Joko Widodo

Jusuf Kalla saat menerima Presiden Joko Widodo di kantornya. (Foto: Dok. Tim Media Wapres)
Wakil Presiden Jusuf Kalla merespons permintaan Presiden Joko Widodo agar menjadi ketua tim sukses (timses) pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. JK mengatakan akan mempertimbangkan permintaan Jokowi itu lebih dulu.
Sejauh ini, sikap JK memang mendukung Jokowi, tapi mantan Ketum Golkar itu belum masuk dalam struktur tim pemenangan Jokowi.
"Tentu kita pertimbangkan segala hal, tapi saya tetap menjanjikan kan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi sedang kita pertimbangkan bagaimana cara yang terbaik," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).
"Sekarang sedang kami pelajari sistem apa yang terbaik untuk itu, sesuai kondisi yang ada," jelas JK lagi.
Sebelumnya Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan JK bakal masuk sebagai ketua di dalam struktur tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.
Menurut Airlangga, posisi JK dalam tim pemenangan sudah disetujui seluruh ketua partai pendukung Jokowi-Ma'ruf. Airlangga juga telah berbicara dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk posisi JK.
"Tim pemenangan direncanakan dipimpin Pak JK. Direncanakan. Nanti salah satu posisi tersebut," kata Airlangga selepas pendaftaran Jokowi sebagai capres.
Posisi ketua tim pemenangan selama ini dinilai sangat strategis karena akan memiliki pengaruh dalam pembentukan kabinet bila kandidat menang.

NewsJusuf KallaJokowi-Ma'rufPilpres 2019

presentation
500

Baca Lainnya