Pencarian populer
Johnny Plate: Keluarga, Adik, Keponakan TGB Jadi Caleg NasDem
Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate. (Foto: Rafyq Alkandy/kumparan)
Partai NasDem tak mempermasalahkan keputusan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang lebih memilih bergabung ke Golkar.
Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan, TGB merupakan sahabat lantaran memiliki pemikiran yang searah dengan visi misi NasDem, terkait keutuhan bangsa serta perbaikan kehidupan berbangsa
"Kita bilang TGB itu bersahabat dengan yang membangun komunikasi baik dengan NasDem yang melihat platform NasDem sejalan dengan jalan pikiran atau keinginan Pak TGB," kata Plate di DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, saat mengunjungi kantor kumparan, Jakarta. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Karena itu, meskipun secara keanggotaan TGB bukan merupakan kader NasDem, namun ia melihat misi politik TGB sangat identik dengan NasDem. Dengan demikian, kartu anggota TGB sebagai kader NasDem tidak dibutuhkan.
Plate juga menegaskan hubungan NasDem dengan TGB akan tetap berjalan baik meskipun tidak jadi bergabung dengan partainya. Mengingat, banyak sanak saudara TGB yang menjadi caleg NasDem di Pemilu 2019.
"Relasinya sangat baik kartu anggota atau administratif itu tidak boleh menghalangi komunikasi dan relasi politik. Di samping itu, keluarga Pak TGB, adik-adik saudara, keponakan sudah bergabung di NasDem. Kenapa dibilang bergabung di NasDem karena mereka menjadi caleg NasDem," kata dia.
Sebelumnya, (TGB) Zainul Majdi resmi bergabung ke Partai Golkar dan ditunjuk sebagai Ketua Koordinator Keumatan. Rencananya, TGB akan diumumkan secara resmi dalam forum silaturahmi keluarga besar Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Kamis (20/12) malam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: