Pencarian populer

Jokowi Ancam Tukang Pungli Urusan Perizinan: Akan Saya Hajar

Suasana di SICC, jelang pidato kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Minggu (14/7). Foto: Rafyq Alkandy/kumparan

Jokowi menyinggung urusan pungutan liar atau Pungli dalam pidato kemenangan di depan relawan yang hadir di Sentul, Bogor.

Pidato Jokowi malam ini, Minggu (14/7) bertema 'Visi Indonesia'. Selain memaparkan arah masa depan Indonesia di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, pidato ini juga mengajak persatuan Indonesia yang telah menjalani panasnya momentum Pilpres.

Hadir dalam acara ini Iriana, Ma'ruf Amin dan istri, serta sejumlah elite politik. Mulai dari Ketua TKN Erick Thohir, Direktur Kampanye TKN Benny Ramdhani, Wakil Ketua TKN Arsul Sani, Abdul Kadir Karding dan lain lain.

Tampak juga Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Politik mulai dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Joko Widodo bersama Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidato kemenangan di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (14/7). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

"Oleh sebab itu, yang menghambat investasi, semuanya harus dipangkas, baik perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya! Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan," kata Jokowi di SICC saat menyinggung soal investasi.

Jokowi kembali menegaskan, di era pemerintahannya, investasi akan digenjot termasuk membuka lebar-lebar investasi asing. Karenanya dia mengingatkan, tak boleh ada yang menghambat dengan pungli.

"Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan," beber dia.

Sejumlah hal disampaikan Jokowi dalam pidato ini. Teriakan membahana menyebut nama Jokowi berkali-kali diucapkan para pendukungnya.

Joko Widodo saat menyampaikan pidato kemenangan di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (14/7). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57