Pencarian populer

Jokowi Bagikan PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai di Bogor

Suasana saat Presiden Jokowi membagikan Bantuan Sosial PKH dan BPNT di Bogor. Foto: Fahrian Saleh/kumparan

Presiden Jokowi menghadiri penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non -Tunai (BPNT) 2019 di Gedung Laga Tangkas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/2).

Jokowi membagikan total 1.000 PKH dan BPNT kepada masyarakat yang berada di sekitar Kabupaten Bogor. Jokowi pun berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

"Yang paling penting anggaran PKH nanti dikirimkan, terus gunakan untuk kepentingan, sesuai yang kita sampaikan. Untuk beli buku siswa sekolah, beli telur, untuk anak kita yang gizinya baik biar sehat," kata Jokowi.

Dia juga mengingatkan agar bantuan yang diberikan nanti tak disia-siakan untuk membeli hal-hal yang tak bermanfaat. Contohnya, digunakan untuk membeli rokok khususnya bagi para suami.

"Beli rokok tidak boleh. Hati-hati kalau ketahuan ngambil dibelikan untuk beli rokok, ini hati-hati bisa kita cabut. Tidak boleh," ujarnya.

"Sampaikan pada suami, uang ini tidak boleh untuk beli rokok, Bapak cari sendiri. Bilang enggak boleh, kata Pak Jokowi. Engak boleh, jangan gitu. Nanti Bapak marah pada saya. Beritahu dengan halus, enggak boleh nanti ketahuan bisa dicabut," lanjutnya.

Penyaluran bantuan PKH dan BPNT pada tahap kedua akan dilakukan pada awal April mendatang.

"Penggunaannya harus tepat karena tahapan kedua akan dicairkan awal bulan April. Jadi kira-kira sebulan lebih," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23