Pencarian populer

Jokowi: Jangan Ada yang Alergi terhadap Investasi

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin (kanan) tiba di kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Calon presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan rencana kerjanya dalam pemerintahan periode mendatang dalam pidato bertajuk 'Visi Indonesia'. Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta masyarakat tidak alergi dengan investasi yang masuk ke Indonesia.

Pada periode pemerintahannya dengan Ma'ruf Amin, Jokowi menyatakan bakal membuka ruang investasi. Karenanya, dia berharap, masyarakat tidak menolak masuknya modal asing.

"Dalam rangka membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya jangan ada yang alergi terhadap investasi. Karena dengan cara ini lapangan kerja akan terbuka sebesar-besarnya," kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7).

Suasana di SICC, jelang pidato kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Minggu (14/7). Foto: Rafyq Alkandy/kumparan

Jokowi juga berencana kembali mempermudah investasi. Hambatan investasi yang masih ada bakal dihilangkan.

"Baik itu perizinan yang lambat, yang berbelit-belit, apalagi yang ada punglinya," sebut Jokowi yang sambut sorak dari sejumlah orang yang hadir.

Selain berbicara soal investasi, Jokowi juga menyatakan bakal melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan. Infrastruktur diharapkan bisa menghubungkan seluruh warga Indonesia.

Jokowi juga menyinggung masalah sumber daya manusia. Dalam periode selanjutnya mantan Wali Kota Solo ini ingin mengembangkan pendidikan vokasi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57