Pencarian populer

Jokowi, JK, hingga Ma'ruf Amin Hadiri HUT ke-73 Polri di Monas

Presiden Joko Widodo saat memeriksa kesiapan barisan dari mobil komando. Foto: Mirsan Simamora/kumparan
Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara di peringatan Hari Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat. Jokowi tiba di lokasi pukul 07.55 WIB, ia hadir bersama istri, Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Istri, Mufidah Jusuf Kalla.
ADVERTISEMENT
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala BPKM Thomas Lembong. Selain itu, hadir pula Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri PANRB Syafruddin, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri WTR/BPN Sofyan Djalil, hingga Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin.
Upacara dimulai sekitar pukul 07.58 WIB. Dalam kesempatan kali ini, Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara.
Presiden Joko Widodo saat memeriksa kesiapan barisan dari mobil komando. Foto: Mirsan/kumparan
Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Polri atas kerja kerasnya untuk mengabdi dan memelihara keamanan negara. Jokowi juga mengapresiasi Polri yang selama ini berusaha keras untuk menegakkan hukum dan memberikan perlindungan kepada warga negara.
"Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan," kata Jokowi, Rabu (10/7).
ADVERTISEMENT
"(Selain itu) ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," timpalnya.
Ada pun selaku komandan upacara dalam acara ini yakni, Komandan Pasukan Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca. Hingga saat ini, upacara masih berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86