Pencarian populer

Jokowi: Kalau Presiden Akrobatik Tanpa Stuntman, Ya Gila, Bro!

Screenshot Instagram Saddum yang unggah penampakan Behind The Scene sepeda motor video Jokowi (Foto: Instagram @saddum)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampaknya masih heran dengan orang-orang yang nyinyir dengan aksinya saat hadir mengendarai motor di pembukaan Asian Games. Saat itu, Jokowi beraksi dibantu peran pengganti alias stuntman.

Aksi itu menuai nyinyiran karena ternyata pemotor dalam beberapa adegan itu bukanlah Jokowi asli. Jokowi geleng-geleng dengan penilaian itu, karena terang saja presiden pasti pakai stuntman.

"Saya juga waktu itu heran, waktu di pembukaan Asian Games, kita menampilkan warna-warni budaya yang kita miliki. Tapi di situ diselipkan saya naik sepeda motor. Problemnya sebetulnya bukan saya naik sepeda motornya, sebetulnya enggak perlu diurus masalah stuntman. Ya kan?" ucap Jokowi saat berpidato di Kongres Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Hotel The Rich, Yogyakarta, Rabu (29/8).

Jokowi Hadiri Kongres Persatuan Mahasiswa Hindu di Yogyakarta, Rabu (29/8/2018). (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Menurut Jokowi, aksinya saat itu adalah hiburan atau tontonan untuk meramaikan pembukaan Asian Games. Ide kreatif mengendarai motor itu disiapkan oleh panitia dan Jokowi menyatakan bersedia. Namun ternyata memicu kritikan karena ada stuntman.

"Coba bayangkan, yang jadi masalah ini pas loncat. Ya masa saya harus main sendiri? Masa presiden suruh jumping seperti itu? Yang benar aja? Politik kita itu aduh. Ini kan tontonan, ini hiburan," tuturnya.

Yang enggak perlu dimasalahin, dimasalahin. Masa presiden suruh akrobatik sendiri? Ada yang nanya ke saya, ini bapak bukan? Ah, bukan urusan saya.

- Presiden Jokowi

Jokowi merinci, saat itu ada tiga alternatif aksi untuk Jokowi hadir di pembukaan Asian Games, dari yang mudah sampai ekstrem. Jokowi lalu memilih yang paling ekstrem menaiki motor. Jokowi sudah membicarakan skenario itu bersama Wishnutama dan Erick Thohir dari INASGOC.

Jokowi pada acara opening ceremony Asian Games 2018. (Foto: dok. Biro Pers Setpres)

"Ini yang ketiga saya pilih yang ekstrem. Sudah dirancang, jadinya seperti itu. Jadi kalau sekali lagi, kalau namanya presiden suruh akrobat seperti itu, ya gila, bro! Ya enggaklah," kata Jokowi terkekeh. Hadirin juga turut tertawa.

"Sekali lagi ini hiburan. Jangan sekali-kali dicari ininya. Aduh, ya tapi apa pun sedikit saja, kan saya ada yang nyanyi namanya juga spontan. Saya kemudian goyang sedikit, dimasalahkan. Sekali lagi ini tontonan," tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: