Pencarian populer

Jokowi Kembali ke Jakarta Usai Berkunjung ke Padang Selama 6 Jam

Jokowi dan Iriana Widodo Bertolak ke Jakarta (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Setelah 6 jam berada di Padang, Sumatera Barat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo kembali ke Jakarta. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas sekitar pukul 15.10 WIB melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana mendarat di BIM pada pukul 09.00 WIB, Senin (21/5). Setelah itu, Jokowi langsung meresmikan kereta api bandara di area BIM.

Kereta api bandara ini menghubungkan Stasiun BIM ke Simpang Haru di Kota Padang, Stasiun Tabing di Pariaman, dan Stasiun Duku di Buktitinggi. Kereta bandara dengan 393 tempat duduk ini memiliki panjang rel 27 kilometer.

Jokowi pun mempromosikan penggunaan kereta Bandara Minangkabau kepada masyarakat Sumatera Barat, sehingga tak perlu lagi pakai mobil atau kendaraan pribadi untuk pergi ke bandara.

Setelah meresmikan kereta api bandara, Jokowi lalu menjajal kereta api dari BIM ke Stasiun Simpang Haru. Jokowi mengajak puluhan siswa untuk merasakan naik kereta api bandara.

Kereta Stasiun Bandara Internasional Minangkabau (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Setelah itu, Jokowi dan Iriana menuju Masjid Jamiatul Huda Ketaping. Di sana, Jokowi membagikan sertifikat tanah wakaf kepada 510 orang.

Jokowi dan Iriana sempat menunaikan ibadah Salat Zuhur di Masjid Jamiatul Huda Ketaping sebelum menuju ke Daerah Air Panca tepatnya ke Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof Dr Hamka II. Di PMT Prof Dr Hamka II, Jokowi meresmikan pembangunan tahap dua PMT Prof Dr Hamka.

Jokowi berada di PMT Prof Dr Hamka sekitar 40 menit dan kemudian langsung menuju ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Wakaf di Padang (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Dalam kesempatan ini turut hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil ESDM Archandra Tahar, Menteri ATR Sofyan Djalil, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53