Pencarian populer

Jokowi: Kita Akan Bangun Manajemen Talenta Indonesia

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin (kanan) tiba di kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu fokus kepemimpinan Jokowi periode 2019-2024 bersama Ma'ruf Amin.

Jokowi mengatakan, diperlukan peningkatan kualitas pendidikan untuk meningkatkan SDM Indonesia. Untuk itu, ia akan memperbanyak pendidikan vokasi agar SDM Indonesia memiliki keahlian tertentu.

Selain itu, kata Jokowi, pemerintah juga akan membentuk lembaga yang khusus untuk mengembangkan talenta SDM Indonesia baik yang ada di dalam negeri maupun diaspora.

"Kita juga akan bangun manajemen talenta Indonesia. Pemerintah akan identifikasi, akan fasilitasi serta memberi dukungan pengembangan diri bagi talenta Indonesia," ujar Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Minggu (14/7).

Presiden Joko Widodo saat meninjau bukit waringin dan kawasan terpadu marina di Labuan Bajo, NTT Foto: Dok. Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

"Diaspora yang bertalenta tinggi harus kita beri dukungan agar memberi percepatan bagi Indonesia. Kita akan siapkan manajemen khusus yang mengelola talenta ini," imbuhnya.

Sementara itu untuk membangun SDM yang berkualitas sejak dini, kata Jokowi, pemerintahannya akan menjamin kesehatan ibu hamil.

"Sejak hamil kesehatan bayi, balita, kesehatan anak-anak sekolah kita ini menerapkan umur emas untuk cetak manusia unggul," kata Jokowi.

"Jangan sampai ada stunting, jangan sampai ada kematian ibu, kematian bayi, Tugas besar kita ada di situ," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57