Pencarian populer

Jokowi Lanjutkan Kampanye di Sorong, Papua

Capres 01 Joko Widodo menemui pendukungnya di Aimas Convention Centre Sorong Papua Barat. Foto: Rafyq Alkandy/kumparan

Capresn omor urut 01 Jokowi melanjutkan kampanyenya di Sorong setelah mengunjungi Jayapura, Senin (1/4). Jokowi mendarat di bandara Domine Eduard Osok, Sorong pada pukul 22.00 WIT.

Dalam kampanye ini, ia didampingi oleh Iriana Widodo, Ketua TKN Erick Thohir, serta anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung.

Setiba di bandara Sorong, Jokowi disambut meriah oleh warga. Akibatnya, mobil yang ditumpanginya melaju dengan tersendat. Akhirnya, Jokowi menyapa warga dengan berdiri di mobilnya.

Ia melempar senyum kepada warga, dan menyalami warga setempat. Jokowi juga sempat membagikan kaus kepada warga melalui kaca mobilnya.

Jokowi tiba di Bandara Sorong, Papua Barat. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

"Jokowi... Jokowi.. Jokowi," teriak Warga Sorong.

Jokowi akan menyampaikan orasi politiknya di Aimas Convention Centre Sorong Papua. Namun, perjalanan menuju lokasi acara tersendatnya karena begitu banyaknya massa yang menyambutnya dari bandara hingga Aimas Convention Centre.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini akhirnya tiba di Aimas Convention Centre sekitar pukul 23.00 WIT. Area gedung penuh sesak dengan warga Sorong. Tak hanya di area gedung, di luar gedung juga massa tumpah ruah.

Jokowi disambut di lokasi kampanye dengan lagu "Jokowi sekali lagi" dan lagu "Aku Papua." Tampak massa pendukung Jokowi kompak bernyanyi bersama.

Massa pendukung tak henti meneriakkan nama Jokowi.

"Jokowi... Jokowi...Jokowi," teriak Massa.

Jokowi kemudian memulai orasinya.

"Selamat malam. Malam untuk kita semua, syalom. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu. Om swastiastu. Apa kabar semuanya, baik?" ujar Jokowi.

"Baik," teriak massa.

Hingga berita ini diturunkan, Jokowi masih menyampaikan pidato politiknya.

Sebelum hari ini di Papua, Minggu (31/3) kemarin, Jokowi telah berkampanye di Pulau Sulawesi. Jokowi menyapa warga di Makassar, Gowa dan Manado Sulawesi Utara.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60