kumparan
10 Agu 2018 10:24 WIB

Jokowi - Ma'ruf Amin Resmi Terdaftar sebagai Capres - Cawapres

Jokowi dan Maruf Amin menuju Gedung KPU, Jakarta (20/9/2018). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019. Jokowi-Ma'ruf menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU.
ADVERTISEMENT
Jokowi-Ma'ruf sudah tiba di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (10/8) sekitar pukul 09.30 WIB. Setibanya di KPU, keduanya langsung masuk ke gedung KPU.
Sekitar pukul 10.00 WIB, Jokowi-Ma'ruf memasuki aula utama KPU untuk mendaftarkan diri. Ketum partai pendukung ikut mendampingi Jokowi.
Jokowi dan Ma'ruf Amin meninggalkan Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
Keduanya disambut oleh para komisioner KPU, termasuk Ketua KPU Arief Budiman. Jokowi dan Ma'ruf menyerahkan dokumen bertuliskan 'syarat pencalonan' kepada Arief Budiman.
Setelah itu, Jokowi, Ma'ruf, dan pimpinan parpol pendukung duduk di kursi pendaftaran untuk menandatangani sejumlah dokumen pendaftaran.
Komisioner KPU sempat menjelaskan beberapa tahapan yang akan dilalui keduanya. Termasuk sudah beberapa syarat yang bisa diperbaiki beberapa hari ke depan.
"Dengan ini syarat pencalonan kami nyatakan lengkap," kata petugas pendaftaran capres-cawapre KPU.
ADVERTISEMENT
Usai menandatangani semua dokumen, Jokowi-Ma'ruf mengangkat dokumen itu tanda keduanya resmi mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan