kumparan
17 Jun 2018 6:16 WIB

Jokowi Masih Berada di Solo pada H+2 Lebaran

Jokowi membagikan sembako di Solo (Foto: Antara/Mohammad Ayudha)
Pulang ke kampung halaman menjadi tradisi di Indonesia dalam momentum Lebaran. Bertemu orang tua dan berkumpul dengan keluarga menjadi sebagian besar tujuannya.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo yang mudik ke Solo, Jawa Tengah. Di H+2 Lebaran 2018, Jokowi diagendakan masih berada di Solo. Namun, tak ada rincian terkait kegiatan sang Kepala Negara.
"Hari ini Presiden masih di Solo," kata Deputi Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada kumparan, Minggu (17/6).
Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi telah berada di Solo sejak Sabtu (16/6). Belum diketahui hingga kapan Jokowi akan berada di kampung halamannya.
Dilansir Antara, pada H+1 Lebaran atau Sabtu (16/6), Jokowi sempat bersilaturahmi dengan warga Solo. Ia juga membagikan paket sembako untuk warga di halaman Gedung Graha Saba, Surakarta, Jawa Tengah.
Jokowi hanya sebentar menyapa warga. Meski begitu, ia menyempatkan diri untuk bersalaman dan berfoto dengan warga.
Open House Jokowi (Foto: Dok. Biro Setpres)
Pada Lebaran kali ini, Jokowi melaksanakan Salat Id di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jumat (15/6). Dalam kesempatan itu, Jokowi ditemani oleh Iriana. Selain itu ikut juga putrinya, Kahiyang Ayu, serta menantunya, Bobby Nasution.
ADVERTISEMENT
Usai melaksanakan ibadah Idul Fitri, ia lantas menggelar open house di Istana Bogor. Pejabat hingga tukang becak meramaikan acara silaturahmi tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan