Pencarian populer

Jokowi Pulang ke Bogor Naik KRL

Jokowi naik KRL ke Bogor Foto: Dok. Istimewa

Presiden Jokowi melangsungkan sejumlah kegiatan Rabu (6/3) sejak pagi hingga sore hari. Usai menggelar rapat paripurna di Istana Negara, Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan.

Setelah menyelesaikan kegiatannya, tak seperti biasa, Jokowi memilih pulang ke Istana Bogor naik Kereta Rangkaian Listrik (KRL) atau commuter line. Jokowi naik KRL dengan nomor seri KA 1168.

Jokowi naik dari Stasiun Tanjung Barat dan kemudian turun di stasiun paling akhir yaitu Bogor. Asisten Manajer Humas PT KCJ, Adli Hakim, membenarkan Jokowi naik KRL.

"Ya benar, Pak Jokowi naik dari Stasiun Tanjung Barat ke Bogor. Beliau tiba-tiba saja datang, kemudian naik. Dari kami tidak ada yang mendampingi," ujar Adli kepada kumparan, Rabu (6/3).

Hal ini juga dibenarkan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita yang sempat mendampingi Jokowi di acara terakhir sebelum naik kereta yaitu pembagian PKH di GOR Bulungan.

"Pak Presiden pulang ke Bogor naik kereta," ujar Agus kepada kumparan.

Jokowi naik KRL ke Bogor Foto: Dok. Istimewa

Dari foto yang diterima, Jokowi tampak berdiri di salah satu gerbong. Ia dikelilingi oleh pengguna KRL yang memang sedang padat-padatnya. Ia pun berdialog dengan sejumlah warga yang kebetulan naik di gerbong yang sama. Beberapa anggota Paspampres tampak tetap berada di sebelah Jokowi.

Beberapa warga lain tampak mengabadikan Jokowi yang tengah naik KRL.

Diketahui, Jokowi naik KRL usai sosialisasi PKH di GOR Bulungan. Awalnya, Jokowi naik mobil Toyota Innova dari GOR Bulungan. Kemudian, mobil Jokowi ternyata menuju Stasiun Tanjung Barat. Ia tiba di Tanjung Barat sekitar pukul 17.48 WIB. Jokowi tiba di Stasiun Bogor pukul 18.37 WIB dengan disambut Kepala Stasiun Bogor.

Presiden kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat pada pukul 18.46 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38