Pencarian populer

Jokowi soal Pengibaran Bendera HTI: Saya Serahkan ke Kepolisian

Jokowi dan Ma'ruf Amin Lepas Kirab dan Jalan Sehat 1 Juta Sahabat Santri di Sidoarjo. (Foto: Agus Suparto - Presidential Palace)

Presiden Joko Widodo mengomentari kasus pengibaran bendera tauhid yang belakangan diketahui merupakan bendera HTI. Terkait hal itu, Jokowi menyerahkan kasus ini ke polisi.

"Saya serahkan semuanya pada kepolisian, pada hukum ya," kata Jokowi usai rakornas Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10).

Aksi pengibaran bendera Tauhid. (Foto: Instagram/@turanganmax)

Video aksi pengibaran bendera berkalimat tauhid sempat viral di media sosial. Pengibaran dilakukan di halaman Kantor DPRD Poso oleh beberapa orang di tiang berwarna putih yang tinggi menjulang.

Aksi serupa terjadi juga di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Timur, di Samarinda pada hari yang sama. Bahkan pengibaran bendera tersebut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

Pengibaran bendera HTI di Kantor Gubernur Kalimantan Timur (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan adanya pengibaran bendara itu. Tapi, dia tidak tahu apakah gubernur dan wakil gubernur terlibat.

"Iya selain di Poso ada di Kalimantan. Tapi untuk gubernur dan wakil gubernur kami belum tahu," ucap dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57