kumparan
25 Jun 2018 17:28 WIB

Jokowi Ucapkan Selamat atas Kemenangan Erdogan

Presiden Jokowi (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas kemenangan Recep Tayyip Erdogan dalam pemilu presiden Turki. Jokowi harap hubungan Indonesia dan Turki bisa jadi lebih baik.
ADVERTISEMENT
"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki. Tadi saya sudah minta Menlu untuk mengatur agar saya bisa telepon langsung ke Erdogan," kata Jokowi di Stadion Madya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (25/6).
Jokowi menganggap Indonesia dan Turki adalah dua negara besar yang memiliki banyak kesamaan. Dalam berbagai forum, Indonesia dan Turki seiring sejalan.
"Dan kita harapkan hubungan bilateral antara Indonesia-Turki lebih baik lagi, terutama di bidang ekonomi dan investasi," kata Jokowi lagi.
Dari hasil pemilu, Erdogan memenangi pemilu presiden Turki dengan total raihan 52,5 persen suara dalam penghitungan suara yang telah mencapai 99 persen.
Sementara saingan utamanya, Muharrem Ince dari Partai Rakyat Republik (CHP), memperoleh suara sebesar 31,7 persen suara.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan