kumparan
3 Apr 2019 18:44 WIB

JPO Dibongkar, Lalin Jalan Raya Pasar Minggu Dialihkan pada 5-7 April

Kepadatan kendaraan dan pejalan kaki di kawasan JPO Pasar Minggu, Rabu (27/3). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Pemprov DKI Jakarta mulai merevitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu yang sudah rusak. Revitalisasi JPO dimulai dengan pembongkaran jembatan. Selama pembongkaran, arus lalin di lokasi itu akan dialihkan.
ADVERTISEMENT
"Penurunan JPO Pasar Minggu dilaksanakan mulai Jumat, 5-7 April 2019. Selama itu, akan ada rekayasa lalu lintas di area tersebut khususnya di Jalan Raya Pasar Minggu," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, AKBP Lilik Sumardi, saat dikonfirmasi, Rabu (3/4).
Kondisi jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Pasar Minggu, yang akan direvitalisasi, Rabu (27/3). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Berikut pengalihan arus di Jalan Raya Pasar Minggu

Lalin menuju Depok:

Arus lalu lintas dialihkan mulai dari traffic light Pejaten dibelokkan ke arah kanan menuju ke Jalan Pejaten Raya dan belok kiri ke Jalan Rusli Hakim, kemudian belok kiri kembali ke Jalan Pejaten Raya, belok kiri kembali ke Jalan Sawo Manila atau Jalan Salihara (depan Universitas Nasional) menuju Jalan Ragunan dan lurus menuju Jalan Pasar Minggu untuk menuju arah Depok.
Sejumlah orang menyebrang di tengah jalan di kawasan JPO Pasar Minggu, Rabu (27/3). Foto: Muhammad Darisman/kumparan

Lalin menuju Pancoran:

Arus lalu lintas Jalan Lenteng Agung dialihkan belok kiri ke Jalan Pertanian 3 dan tembus ke Jalan Ragunan. Bagi pengendara yang ingin menuju Kuningan dapat lurus dan tetap berada Jalan Ragunan.
ADVERTISEMENT
Sedangkan bagi pengendara yang ingin menuju Pancoran berputar arah di depan Litbang Pertanian dan belok kiri menuju Jalan Salihara, belok kiri ke Jalan Sawo Manila menuju Jalan Pejaten Raya dan tetap berada di Jalan Pejaten Raya untuk menuju Jalan Pasar Minggu arah Pancoran.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan