Pencarian populer

Jubir Kepresidenan Korsel: KTT Korea Akan Kembali Digelar 25 Mei

Pertemuan Kim Jong-un dan Moon Jae-in (Foto: Reuters/Korea Summit Press Pool)

KTT Korea direncanakan akan kembali diadakan setelah 25 Mei, tepatnya setelah rampungnya latihan militer bersama AS dan Korea Selatan. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Senior kepada Presiden untuk Komunikasi Publik Korea Selatan pada Selasa (22/5).

Sekretaris Senior kepada Presiden untuk Komunikasi Publik, Yoon Young-chan, menyampaikan kabar ini kepada wartawan di Washington usai pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Gedung Putih.

Diketahui, pekan lalu Korea Utara membatalkan pertemuan dengan para pejabat Korea Selatan di menit terakhir sebagai bentuk protes atas latihan bersama antara AS dan Korea Selatan. Korea Utara juga mengancam akan membatalkan pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong-un.

Namun, pertemuan antara Trump dan Kim dijadwalkan akan dilaksanakan di Singapura pada 12 Juni mendatang sebagai tindak lanjut upaya perdamaian dua Korea. Dalam pertemuan dengan Moon pada April lalu, Moon menjanjikan denuklirisasi Korut.

Untuk menyambut pertemuan bersejarah antara AS dengan Korea Utara, Gedung Putih mengeluarkan koin bergambar wajar Trump dan Kim. Diberitakan AFP, Selasa (22/5), dalam koin itu terdapat gambar kedua pemimpin yang saling berhadapan dengan bendera masing-masing sebagai latar. Kim Jong Un di koin itu tertulis "Supreme Leader" atau pemimpin tertinggi.

Terdapat tulisan "Peace Talks" atau perundingan damai di bagian atas koin. Semakin menguatkan simbol perdamaian, terdapat gambar ranting zaitun di koin tersebut. Bagian belakang koin menampilkan gambar Gedung Putih, Air Force One, dan stempel Presiden AS.

Koin semacam ini memang dicetak rutin oleh Gedung Putih sebagai bentuk peringatan peristiwa penting. Biasanya koin peringatan diberikan kepada tamu asing, diplomat, anggota militer, atau sebagai souvenir.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: