kumparan
9 Des 2017 16:32 WIB

Kaesang: Bisnis Bukan untuk Modal Pacaran, Tapi Masa Depan

Kaesang tiba di launching sang pisang (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Putra Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, nampaknya semakin serius menggeluti dunia bisnis. Setidaknya ada tiga usaha yang tengah digeluti Kaesang, yakni bisnis kaos 'Sang Javas', bisnis 'Hompimpa Games' bersama sang kakak, Gibran Rakabuming, dan yang terbaru bisnis kuliner 'Sang Pisang'. Lalu apa alasan Kaesang menggeluti dunia bisnis?
ADVERTISEMENT
Sembari bercanda, Kaesang mengaku membuka usaha bukan hanya untuk modal pacaran saja, melainkan modal untuk menjalani kehidupan di masa depan. Sehingga perlu dipersiapkan dari sekarang.
"Ya (membuka usaha) bukan untuk modal pacaran saja, kan juga untuk masa depan,” ungkap Kaesang, saat membuka usaha terbarunya 'Sang Pisang' di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12).
Kendati demikian, Kaesang mengatakan alasan pertama kali dirinya menggeluti dunia bisnis adalah untuk modal pacaran. "Karena dulu kan waktu pacaran kan butuh modal. Jadi ada pikiran untuk bikin usaha,” kata Kaesang.
Kaesang tiba di launching sang pisang (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Sejauh ini, Kaesang mengaku selalu mendapatkan dukungan penuh dari orang-orang terdekatnya, pada saat menjalankan kedua usahanya tersebut.
Support dari orang tua ada dari dia (kekasih) juga ada," imbuh Kaesang
ADVERTISEMENT
Saat dikonfirmasi mengenai kemungkinan membuka usaha dengan sang kekasih, Kaesang mengaku belum memiliki rencana untuk melakukannya. Ia menganggap berbisnis dan pacaran adalah dua hal yang berbeda.
“Ya Enggaklah (berbisnis dengan kekasih), itu kan beda,” jawab Kaesang.
Felicia pacar Kaesang datang launching Sang Pisang (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Senada dengan Kaesang, sang kekasih, Felicia Tissue, yang turut hadir mengaku belum berniat membuka usaha bersama Kaesang. Felicia hanya ingin mendukung setiap usaha yang dilakukan Kaesang, asalkan itu usaha halal.
“Bisnis bareng? Eee kayak Sang Pisang ini aja, saling mendukung aja. Aku cuma dukung aja, bisnis apapun yang penting halal,” imbuh Felicia.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan