kumparan
12 Jan 2019 0:35 WIB

Kakek 71 Tahun Lecehkan Seorang Perempuan Penumpang KRL

Ilustrasi pelecehan seksual (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Pelecehan seksual kembali terjadi di Kereta Rel Listrik (KRL). Kejadian ini dialami seorang perempuan berinisial AD (19).
ADVERTISEMENT
Peristiwa tersebut bermula saat AD hendak menaiki salah gerbong KRL dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Bogor, Jumat (11/1) sore. Saat tengah berjalan menuju gerbong, ia mendapati seorang penumpang atas nama Untung Nugroho (71) sedang mengambil foto salah satu bagian tubuhnya.
VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan, pelaku mengambil gambar bagian tubuh korban menggunakan sebuah ponsel. Karena tak terima, korban kemudian turun dari KRL dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas stasiun.
"Pelaku mengambil foto bagian tubuh korban dari belakang hingga korban tak terima dan pelaku pelecehan dibawa ke pos pengamanan," ujar Eva kepada kumparan, Jumat (11/1).
Namun setelah dilakukan pertemuan dan mediasi, akhirnya keluarga korban tidak membawa perkara tersebut kepada pihak yang berwajib dan diselesaikan secara kekeluargaan.
ADVERTISEMENT
Kasus pelecehan seksual terhadap perempuan memang kerap terjadi di fasilitas umum seperti transportasi publik KRL. Oleh karena itu, Eva mengajak pengguna KRL agar melanjutkan kasus-kasus demikian kepada pihak kepolisian agar memberi jera pada pelaku.
"Intinya kami mengajak pengguna jasa KRL agar mau melanjutkan kasus-kasus kriminal yang tertangkap di KRL atau pun di stasiun kepada pihak berwajib untuk mendapatkan efek jera," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan