Pencarian populer

Kala Netizen Bereaksi pada Ulah Pria yang Rusak Motor karena Ditilang

Motor yang dirusak pemiliknya karena tak mau ditilang dibawa ke Polres Tangerang Selatan. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan

Sebuah tagar #tilangngehe seolah "mempersatukan" netizen yang terbelah di tahun politik. Tagar itu muncul terkait ulah AS (21) yang membanting dan menghabisi sepeda motornya saat ditilang polisi karena melanggar peraturan lalu lintas. Hari itu, Kamis (7/2) pagi di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, AS yang berkendara bersama teman perempuannya, ditilang polisi karena melawan arus dan tidak memakai helm. Sepeda motor Honda Scoopy merah yang dikemudikan AS terpaksa disita karena AS tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan bermotor.

Motor yang dirusak oleh pemiliknya karena tak mau ditilang, dibawa ke Polres Tangerang Selatan. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan

“Pelanggar protes terhadap petugas Satlantas Polres Tangerang Selatan. Padahal enggak pakai helm, SIM (Surat Izin Mengemudi), dan lainnya,” kata Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan Alexander Yurikho kepada kumparan, Kamis (7/2). Untuk meluapkan protes atas tilang itu, AS mencabik-cabik Scoopy merah yang dikendarainya. Permohonan teman perempuannya agar AS menghentikan perbuatannya, tak digubris.

Video

Teman perempuan AS pun menangis di lokasi. Dua petugas polisi lalu lintas yang berada di depan AS tetap mencatat surat tilang, sedangkan seorang lainnya merekam perbuatan AS. "Apa lo!" teriak pemuda berkaus putih itu kepada polisi yang merekam perbuatannya.

Polisi masih menunggu itikad baik AS untuk datang ke Mapolres Tangsel dan mengurus surat-surat. Sejauh ini, polisi hanya menjatuhkan sanksi tilang kepada AS, belum masuk ke arah pidana.

Tetapi, video baru kembali muncul.

Dalam video itu, pria diduga AS ----dengan warna kaus yang sama saat ditilang-- tengah membakar STNK di sebuah tempat. Polisi masih memantau kasus ini. Video AS yang merusak motor sendiri karena ditilang tak urung memicu tangan jahil netizen. Mereka membuat beragam lelucon melalui meme dan video editing.

Seperti ini.

Atau ini.

Ada juga yang di-mix dengan lagu Coldplay, The Scientist.

Loading Instagram...
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33