Pencarian populer

Kapitra Ampera: Saya Pernah Diminta Bergabung ke PDIP

Pengacara Habib Rizieq, Kapita Ampera (Foto: Facebook M Kapita Ampera)

Ketegasan pengacara Imam Besar FPI Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, soal kebenaran ia maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP belum juga jelas. Namun, Kapitra justru bercerita, ia pernah diminta untuk menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kapitra mengungkapkan pernah direkomendasikan oleh seseorang untuk bergabung menjadi kader PDIP. Akan tetapi Kapitra enggan menyebutkan siapa nama-nama orang yang menyuruhnya terjun ke politik praktis.

“Saya ingin sampaikan, saya pernah direkomedasi oleh saudara, sahabat-sahabat, abang-abang yang saya hormati dan diminta untuk (bergabung) PDIP,” ujar Kapitra di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan (18/7).

Konferensi pers Kapitra Ampera di Masjid Al Ittihaad Tebet. (Foto: Raga Imam/kumparan)

Ia mengungkapkan, seseorang yang memintanya bergabung dengan PDIP itu menyarankan agar Kapitra menjadi jembatan aspirasi bagi umat Islam dengan partai politik. Saran itu, kata Kapitra, tengah ia pertimbangkan.

“Artinya untuk masuk ke dalam (PDIP) sehingga bisa menjadi jembatan. Aspirasi antara di luar (partai) maupun di dalam. Dan rekomendasi ini menjadi pertimbangan bagi saya. Saya sangat pertimbangkan (gabung PDIP)," jelasnya.

Meski demikian, Kapitra belum menjawab tegas kebenaran soal nyaleg lewat PDIP. Ia mengaku sudah berkomunkasi dengan Rizieq Syihab terkait kabar pencalegan tersebut. Namun, kata dia, belum ada respons dari Rizieq.

“Saya komunikasi dengan banyak ulama (terkait kabar pencalegan). Saya juga menghubungi Habib Rizieq (tapi) belum ada respons, belum ada komentar. Saya lagi tunggu (jawaban Habib Rizieq)," tutup dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: