Pencarian populer

Kapolda Jabar Imbau Mahasiswa Tak Ikut Ajakan People Power

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi Foto: Dok: Humas Polda Jabar

Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudi Sufahriadi, mengundang berbagai elemen mahasiswa se-Jabar di Grand Ballroom Hotel El Royale, Kota Bandung, Rabu (15/5). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan mahasiswa sekaligus menjaga iklim kondusif di Jabar.

Dalam sambutannya, Rudi meminta kepada mahasiswa dan warga Jabar agar tak ikut-ikutan gerakan people power yang belakangan ini kerap didengungkan beberapa pihak. Ia meminta masyarakat mempercayakan hasil Pemilu ke KPU.

"Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat tidak usah ikut-ikut people power yang ke Jakarta. Kita di sini Jawa Barat jaga Jawa Barat aman kondusif dan kita menerima apa hasilnya nanti keputusan akan tetap menjaga Jawa Barat nanti," kata Rudi.

Rudi juga mengajak agar mahasiswa dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyikapi hasil Pemilu dengan sejuk.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi Foto: Dok: Humas Polda Jabar

"Terus menanamkan nilai-nilai Pancasila serta merawat persatuan, melawan radikalisme/terorisme dan intoleransi, baik di lingkungan kampus, lingkungan masyarakat serta bekerja sama mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk di Kota Bandung," tutur dia.

Senada dengan pendapat tersebut, Sekretaris Gerakan Mahasiswa Indonesia, Romadon Hariyansyah, mengajak kepada rekan-rekannya agar tetap tenang menyikapi hasil Pemilu.

"Ini momentum politik, KPU akan mengumumkan pemenang. Saya mengajak untuk netral tidak terpengaruh apa pun. Yang saya imbau kepada para rekan mahasiswa lainnya untuk jaga kondusifitas Bandung dan nasional," kata dia.

"Kita tangkis dari Bandung, koordinasi dari teman-teman BEM," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23