kumparan
17 Feb 2019 21:48 WIB

Kapolda Metro Jaya: Ledakan di Parkir Timur Petasan

Kapolda DKI Jakarta Irjen Gatot Edy Pramono saat memberikan keterangan pers terkait ledakan di Parkir Timur Senaya, Minggu, (17/2). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Polisi langsung menyelidiki ledakan yang terjadi di kawasan Parkir Timur Senayan, tak jauh dari lokasi debat kedua Pilpres 2019. Dari hasil penyelidikan sementara, ledakan itu merupakan petasan.
ADVERTISEMENT
"Kami lakukan olah TKP. Yang kami temui sementara adalah petasan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2) malam.
Lokasi ledakan yang berada di Parkir Timur Senayan, Minggu, (17/2). Foto: Raga Imam/kumparan
Saat ini, polisi masih terus mengumpulkan semua petunjuk maupun barang bukti yang berada di lokasi. Polisi juga telah memeriksa rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian.
"Pertama kami lihat CCTV siapa yang taruh di sana. Itu masih proses waktu ya. Sementara ini dari hasil olah TKP itu petasan," kata Gatot.
Setelah proses ini selesai, polisi akan memeriksa lebih lanjut sehingga pelaku pelemparan bahan peledak itu bisa ditangkap.
"Jadi mungkin siapa pelakunya kami akan lakukan lidik (penyelidikan)," kata Gatot.
Kondisi di lokasi ledakan di Parkir Timur Senayan. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Gatot memastikan, sejauh ini tidak ada korban jiwa maupun materil yang diakibatkan dari ledakan itu. Dia juga sudah membuka garis polisi yang terpasang.
ADVERTISEMENT
"Tidak ada korban manusia atau materi. Tidak sama sekali. Ini petasan. Nanti kami tunggu hasil penyelidikan lebih lanjut," ucap dia.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan