kumparan
15 Jun 2018 8:52 WIB

Kapolri: Densus Tetap Lakukan Penangkapan Teroris saat Lebaran

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan bahwa hingga saat ini, tim Densus 88 Mabes Polri masih melakukan serangkaian kegiatan di lapangan untuk menangkap beberapa pelaku terduga terorisme.
ADVERTISEMENT
"Tim dari Densus 88 melakukan penangkapan terhadap terduga kasus teroris," kata Tito usai menunaikan salat Id di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/6).
Tito juga menambahkan, ada beberapa barang bukti yang disita tim Densus 88 terhadap sejumlah terduga teroris yang diamankan itu. Ia mengatakan Densus akan terus bekerja guna mengamankan masyarakat dari ancaman terorisme.
"Jadi walau libur, suasana Lebaran, justru kita melakukan penangkapan. Hal ini semata-mata dalam rangka menjamin keamanan masyarakat," ucap Tito.
Sejauh ini, Tim Densus 88 telah menangkap sebanyak lima orang terduga teroris di daerah Blitar, Jawa Timur pada Rabu (13/6) lalu. Mereka merupakan jaringan JAD Blitar.
Saat ini, kelima orang itu sudah dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sebab diduga mereka akan melakukan aksi amaliah di beberapa kantor polisi dan bank di Blitar.
ADVERTISEMENT
Terbaru, pada Kamis (14/6) malam, dikabarkan bahwa Densus 88 kembali merangkap terduga teroris di daerah Karanganyar, Jawa Tengah. Namun belum diketahui secara pasti berbeda orang yang ditangkap di sana.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan