kumparan
26 Jun 2018 15:38 WIB

Kebakaran di Johar Baru, KRL Tujuan Jatinegara-Pasar Senen Dihentikan

KRL melayani pelanggan di Stasiun Cikarang (Foto: Dok. PT KCJ)
Akibat kebakaran yang terjadi di Johar Baru, Jakarta Pusat, perjalanan KRL lintas Jatinegara-Pasar Senen dihentikan untuk sementara. Humas PT Kereta Commuter Indonesia Eva Chairunnisa mengatakan, sebagian KRL rute Bogor-Jatinegara tetap dapat beroperasi hingga Stasiun Jatinegara dan kembali lagi menuju Bogor dengan menggunakan satu jalur bergantian.
ADVERTISEMENT
"Untuk mengatasi antrean KRL di lintas tersebut, sebagian KRL lainnya relasi Bogor-Jatinegara perjalanan akan diatur hanya sampai Kampung Bandan kemudian kembali menuju Bogor," ucap Eva, dalam keterangannya, Selasa (26/6).
Sementara itu, Eva menjelaskan, untuk KRL relasi Jakarta Kota-Bekasi yang melalui Pasar Senen, perjalanannya hanya akan sampai di Pasar Senen dan kembali ke Stasiun Jakarta Kota.
Eva mengimbau, penumpang yang akan menuju Bekasi dapat mengguunakan KRL Jakarta Kota-Bekasi melalui Stasiun Manggarai.
"PT KCI mengimbau bagi para pengguna jasa yang tidak dapat menunggu untuk menggunakan moda transportasi lainnya serta tetap ikuti arahan petugas di lapangan," lanjutnya.
Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Jl. Tanah Tinggi 1 No 30 B, Kelurahan Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Kebakaran itu, terjadi di dekat Stasiun Gang Sentiong.
ADVERTISEMENT
23 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Saat ini proses pemadaman sedang dilakukan. Belum diketahui penyebab dari kebakaran ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan