Pencarian populer

Kebakaran Padam, Perjalanan KRL di Stasiun Kampung Bandan Mulai Normal

Ilustrasi kereta rel listrik. Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Perjalanan kereta rel listrik (KRL) lintas Tanjung Priok-Jakarta Kota dan Jatinegara-Bogor yang melewati Stasiun Kampung Bandan kembali berfungsi normal.

Sebelumnya, perjalanan KRL sempat terganggu lantaran listrik aliran atas (LAA) dipadamkan sehubungan musibah kebakaran di permukiman sekitar.

"LAA yang semula sempat dipadamkan akibat kebakaran di sekitar Stasiun Kampung Bandan, pada pukul 17.20 WIB sudah kembali dinyalakan," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/5).

Anne mengatakan, perjalanan KRL yang melintasi Stasiun Kampung Bandan sudah dapat dilalui. Namun demikian, masih terdapat antrean KRL.

Warga menyelamatkan barang-barang miliknya saat kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Jakarta Utara, Sabtu (11/5). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

"Karena pada lokasi KRL berjalan dengan kecepatan minimal," ujar Anne. Lebih lanjut Anne juga mengimbau kepada penumpang untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Apabila kondisi kereta dalam keadaan padat untuk tidak memaksakan diri masuk ke dalam kereta, dan menunggu kereta selanjutnya," ujar Anne.

Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Jakarta Utara, pada Sabtu (11/5) sekitar pukul 14.33 WIB.

Berdasarkan data yang dimiliki Camat Pademangan, Mumu Mujtahid, kebakaran itu menghanguskan 450 rumah semi permanen. Akibatnya sebanyak 400 keluarga harus mengungsi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57