• 2

Kelompok Bersenjata Serang Kamp Militer India di Kashmir

Kelompok Bersenjata Serang Kamp Militer India di Kashmir


Ilustrasi Penembakan

Ilustrasi penembakan. (Foto: Pixabay)
Milisi bersenjata menyerang markas militer India di sebelah utara wilayah Jammu Kashmir. Kejadian tersebut menyebabkan dua orang tentara tewas dan tujuh lainnya terluka.
Keterangan seorang pejabat kepolisian India yang namanya disamarkan menyebut, serangan dilakukan oleh kurang lebih empat orang milisi bersenjata. Korban tewas diketahui adalah serdadu militer.
Sementara itu korban luka yang termasuk di antaranya perempuan dan anak-anak merupakan keluarga dari Tentara yang bertugas di kamp tersebut.
Keterangan itu dibenarkan Inspektur Jenderal Kepolisian Jammu, S.D. Singh Jamwal. Dia mengatakan, pada pukul 4.55 pagi, tentara yang berjaga di kamp mendeteksi adanya pergerakan mencurigakan di dekat bunker.
Ternyata, di dekat bunker terdapat sejumah milisi bersenjata yang mencoba masuk ke markas itu. Penyusup tersebut pun langsung menembakkan tembakan membabi-buta ke arah anggota militer India.
Baku tembak berlangsung hingga tengah hari dan baru berakhir ketika tentara dan polisi mengepung kamp militer itu.
"Aksi saling tembak sudah berakhir. Para milisi tersebut tidak diketahui nasibnya. Namun, mereka sudah terpojok di area pemukiman penduduk," ucap Singh, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (10/2).
Belum diketahui milisi dari kelompok mana yang melancarkan serangan. Namun, India kerap menuding Pakistan melatih milisi di Jammu Kashmir.
Tuduhan itu dibantah keras oleh Pakistan. Negara tersebut menuding tudingan yang dialamatkan kepadanya mengada-ada.
Sejak 1940an, Pakistan-India terlibat perselisihan di Jammu Kashmir. Dua negara di Asia Selatan itu saling klaim soal pemilik sah wilayah tersebut.

NewsInternasionalIndiaKashmir

presentation
500

Baca Lainnya