kumparan
16 Apr 2019 18:55 WIB

Kemenaker Sesalkan Pegawainya Injak Mobil Warga di Tol Pancoran

Kendaraan melintas di ruas tol dalam kota Jakarta di kawasan Semanggi, Jakarta, Jumat (15/3/2019). Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Pengawai Kemenaker yang mengamuk karena tak diberi jalan untuk menyalip di Tol Pancoran dan menginjak-injak mobil Brio milik Siti Minanda, Oloan N, ditangkap. Kemenaker sangat menyesalkan kejadian ini.
ADVERTISEMENT
“Yang bersangkutan memang benar merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di  Kementerian Ketenagakerjaan. Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut di saat Kemnaker sedang giat-giatnya menegakkan disiplin pegawai," kata Kepala Biro Humas Kemnaker, Soes Hindharno, dalam keterangan pers di Jakarta pada Selasa (16/4).
Soes mengatakan, pihaknya akan memproses kejadian ini dan membina Oloan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sementara, Soes menyerahkan kasus hukum ini kepada polisi.
"Karena masalah tersebut saat ini sedang dalam penanganan pihak yang berwajib maka Kemnaker menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib," tambah dia.
Soes berharap kasus ini dapat segera diselesaikan dengan baik. Dia juga tak ingin peristiwa serupa terjadi lagi.
Sebelumnya, Oloan terlibat cekcok dengan pengendara mobil lainnya, Siti Minanda di Tol Dalam Kota, Pancoran, Jakarta. Keributan itu berawal saat pengendara Fortuner tak diberi uang untuk menyalip mobil Honda Brio yang dikendarai Siti.
ADVERTISEMENT
Oloan lalu turun dari mobil dan memaki Siti. Oloan bahkan menginjak-injak mobil Siti. Peristiwa itu direkam oleh Siti dan menjadi perbincangan di media sosial.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan