Pencarian populer

Kemenristekdikti Apresiasi Polri Tangkap Terduga Teroris di Unri

Intan Ahmad. (Foto: Dok.ristekdikti)

Densus 88 Antiteror menggerebek Gelanggang Mahasiswa FISIP Universitas Riau, Pekanbaru, Sabtu (2/6). Dari penggerebekan ini, Densus 88 berhasil mengamankan tiga orang terduga teroris.

Menanggapi adanya penggerebekan ini, Dirjen Kemahasiswaan Kemenristekdikti Intan Ahmad mengapresiasi tindakan dari Densus 88 yang berhasil menangkan terduga teroris di Unri.

"Apresiasi kepada Densus 88 Polri, nampaknya yang ditangkap itu alumni Unri," kata Intan saat dihubungi kumparan, Minggu (3/6).

"Tentu ini akan diproses lebih lanjut secara hukum," lanjutnya.

Terkait ditangkapnya terduga teroris di lingkungan kampus, Intan mengatakan bahwa Kemenristekdikti selama ini sudah melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah bibit terorisme masuk ke kampus.

"Saya rasa segala sesuatunya sedang diselidiki oleh polisi dan juga pihak kampus. Kami selama ini sudah melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah hal seperti itu terjadi di kampus," ungkapnya.

Penggeledahan barang yang mencurigakan (Foto: Antara/Rony Muharrman)

Secara terpisah, Rektor Universitas Riau Aras Mulyadi turut mengapresiasi atas keberhasilan Polri mengungkap jaringan terorisme di kampus yang ia pimpin.

"Saya atas nama pimpinan seluruh civitas academica menyampaikan terima kasih kepada Densus 88 dan juga Polda Riau yang telah mengungkap kejadian ini," kata Aras di Pekanbaru, Minggu (3/6) dikutip dari Antara.

Ia pun mengatakan bahwa pihak kampus mempercayakan penanganan secara hukum tiga terduga teroris yang merupakan alumni FISIP Unri kepada polisi.

"Saya percaya akan diselesaikan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan oleh Densus 88 dan badan antiteror serta berbagai pihak terkait lainnya," tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: