kumparan
15 Okt 2018 17:59 WIB

Ketua DPR: Tembakan di DPR Peluru Nyasar Latihan Anggota Perbakin

Suasana ruangan Anggota Fraksi Golkar Bambang Heri Purnomo Lantai 13 Nusantara 1 DPR. (Foto: Rian/kumparan)
Dua ruang kerja anggota DPR ditembak orang tak dikenal Senin (15/10). Ketua DPR Bambang Soesatyo memastikan peluru itu berasal dari anggota Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) yang sedang latihan.
ADVERTISEMENT
"Ada yang latihan menembak di Perbakin yang kemudian pelurunya nyasar ke gedung DPR," ucap Bambang dalam jumpa pers bersama Kadiv Humas Polri Irjen Setyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/10).
Kaca yang tertembak di gedung DPR di ruang 1601, ruangan dari Wenny Warouw Dapil Sulawesi Utara Fraksi Gerindra. (Foto: Dok. Istimewa)
Temuan itu diketahui setelah Bambang berkomunikasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz, dan mendapati temuan adanya latihan di Perbakin tak jauh dari gedung DPR. Setyo hadir di jumpa pers itu sebagai Ketua Perbakin DKI.
Bambang menyebut pelaku penembakan bahkan sudah ditemukan dan sedang dalam pemeriksaan. "Dalam hitungan menit atau jam orang yang diduga salah tembak dan sudah ditemukan dan pistolnya juga ada," tuturnya.
Ketua DPR Bambang Soesatyo (tengah) dan Ketua Perbakin DKI Setyo Wasisto konpers terkait peluru nyasar ke ruangan anggota DPR. (Foto: Ricad Saka/kumparan)
Politikus Golkar itu mengatakan dua ruang anggota yang terkena tembak adalah ruangan Wenny Warouw (Gerindra) dan Bambang Heri Purnama (Golkar). Keduanya anggota komisi III DPR.
ADVERTISEMENT
"Yang satu mantan jenderal, yang satu lagi anggota aktif perbakin yang tiap Jumat Sabtu Minggu sering laithan," pungkasnya.
Meski begitu, peluru di lantai 16 ruang Wenny Warou nyaris mengenai kepala pendeta yang sedang berbincang di ruang Wenny. Sementara peluru di ruang kerja Bambang Heri di lantai 13 menembus jilbab nyaris mengenai kepala staf Bambang.
Pegawai DPR di lantai 13 ruang Bambang Heri Purnama tertembak di bagian kerudung. (Foto: Dok. Istimewa)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan