kumparan
19 Apr 2019 19:37 WIB

Ketua KPPS di Sleman Ditemukan Tewas Gantung Diri di Belakang Rumahnya

Ilustrasi Bunuh Diri, Gantung Diri Foto: Basith Subastian/kumparan
Tugiman, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 21 Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ditemukan tewas. Pria berusia 53 tahun itu ditemukan gantung diri di belakang rumahnya, Jumat (19/4).
ADVERTISEMENT
Kapolsek Sleman, Kompol Sudarno mengatakan dari hasil pemeriksaan medis, diketahui yang Tugiman tewas karena bunuh diri. Jenazah Tugiman dikebumikan pukul 16.00 WIB.
“Hasil dari medis bahwa dia memang murni bunuh diri. Gantung diri. Murni gantung diri,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (19/4).
Sudarno mengatakan Tugiman ditemukan oleh keluarganya di belakang rumah pada pukul 09.30 WIB pagi. Sebelumnya korban diketahui pergi ke kebun.
“Yang menemukan keluarganya dia di belakang di dapur katanya. Di belakang dapur, tempat jemuran. Ditemukan tadi pagi jam 09.30 WIB oleh anaknya,” kata Sudarno.
Dari hasil pendalaman polisi, penyebab Tugiman bunuh diri karena masalah pribadi. “Enggak ada berita apa-apa dari keluarga tidak ada permasalahannya. Itu masalah pribadi. Orang lain enggak tahu,” kata Sudarno.
ADVERTISEMENT
“(Tugiman) Sudah selesai (bertugas KPPS), itu malah dari kebun,” kata dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan