Pencarian populer

Ketua PA 212 Ajak Warga Kawal TPS: Jangan Lagi Ada Iwan Bopeng

Suasana di depan kantor KPU jelang Apel Siaga Umat 313 Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Forum Umat Islam (FUI) menggelar Apel Siaga 313 di Gedung KPU RI yang diikuti sejumlah ormas Islam, termasuk FPI, GNPF, hingga PA 212. Dalam acara itu, Ketua PA 212 Slamet Ma'arif mengajak seluruh masyarakat menjaga TPS untuk menghindari kecurangan.

"Kawal TPS, jangan lagi ada Iwan Bopeng di Jakarta. Jangan lagi ada Iwan Bopeng di Indonesia," ucap Slamet di Gedung KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (31/3).

Di Pilgub DKI 2017, Iwan Bopeng pernah menjadi viral di media sosial setelah video aksinya berdebat dengan petugas KPPS tersebar. Iwan yang saat itu hendak menyalurkan hak suaranya di TPS 26, Kelurahan Palmeriam, Jaktim, terlihat sangat emosi karena beberapa rekannya tak diizinkan menggunakan hak pilih oleh petugas.

Persiapan Polisi jelang Apel Siaga Umat 313 di depan kantor KPU. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Selain masalah menjaga TPS, Slamet juga mengingatkan KPU untuk segera menyelesaikan masalah DPT yang bermasalah. Menurutnya, hal itu adalah salah satu masalah besar yang harus segera diselesaikan KPU secepatnya.

“Ada 2 hal yang ingin saya sampaikan yang pertama ada penemuan 17,5 juta suara dalam DPT yang bermasalah. Itu bukan hal yang kecil bukan hal yang sepele,” ujarnya.

“Oleh karenanya kami mengingatkan kepada KPU 17,5 juta DPT bermasalah itu persoalan besar yang harus cepat ditangani, sebab kalau tidam ditangani, tidak diselesaikan sampi dengan Pilpres dan Pileg berjalan berarti kita telah berbuat zholim berarti anda telah berbuat zholim,” sambungnya.

Apel Siaga 313 ini diawali dengan salat subuh berjemaah di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian massa tersebut melakukan long march pada pukul 07.00 WIB menuju KPU di Jalan Imam Bonjol.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53