kumparan
17 Des 2017 7:49 WIB

Ketum MUI Ajak Massa Aksi Bela Palestina Boikot Amerika

Tokoh yang menghadiri aksi bela Palestina. (Foto: Adim Mugni/kumparan)
Ketua Umum MUI K.H Ma'ruf Amin menyerukan kalimat 'Boikot Amerika' di depan massa aksi bela Palestina. Hal ini terkait dengan keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.
ADVERTISEMENT
"Kita berkumpul untuk membela Palestina dan ini sudah disuarakan seluruh dunia oleh pemimpin negara kita. Oleh karena itu kita wajib mendukung langkah-langkahnya. Hari ini kita membuat pernyataan sikap. Kalau Donald tidak juga mencabut kebihakannya kita boikot? Kita boikot? Boikot Amerika! Boikot Amerika!" kata Ma'ruf dalam orasinya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12).
Massa aksi pun terlihat makin bersemangat mendengar seruan Ma'ruf tersebut. Mereka memekikkan takbir sambil berseru 'Boikot Amerika".
Ma'ruf heran dengan sikap Donald Trump yang tidak mendengarkan seruan dari berbagai dunia yang sakit hati dengan keputusan memindahkan Kedubes AS di Israel dari Yerusalem ke Tel Aviv. Bagi Ma'ruf, seluruh dunia harus terus bersatu untuk mengambil langkah tegas agar Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Palestina.
ADVERTISEMENT
"Kita heran Donald bergeming. Apa dia tidak mendengar? Atau sudah tidak bisa mendengar? Kita ajak seluruh dunia untuk bergerak," tutur dia.
"Kita datang untuk mendukung Palestina merdeka dan berdaulat," tegas dia.
Dalam aksi bela Palestina hari ini turut hadir sejumlah pejabat RI. Mereka antara lain, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Ketua MUI Ma'ruf Amin. (Foto: Adim Mugni/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan