Pencarian populer

Kim Jong-un: Pertemuan Ini Seperti Film Sains Fiksi

Kim Jong-un dan Donald Trump berdampingan. (Foto: Reuters/Jonathan Ernst)
Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un akhirnya bertemu di Hotel Capella, Singapura. Dalam momen bersejarah itu, Kim sempat mengatakan pada Trump bahwa pertemuannya seperti sebuah film sains fiksi.
ADVERTISEMENT
Saat keduanya berjalan menuju ruang negosiasi, Kim mengatakan sesuatu dalam bahasa Korea kepada Trump. Setelah diterjemahkan, ternyata Kim menyebut pertemuan keduanya itu bak fantasi.
"Banyak orang di dunia akan berpikir ini semacam fantasi, dari film sains fiksi," ucap dia, dilansir Straits Times, Selasa (12/6).
Ucapan Kim ada benarnya. Banyak yang tidak percaya akhirnya pemimpin kedua negara terlaksana. Dalam pertemuan yang dimulai pukul 09.00 waktu Singapura itu, untuk pertama kalinya pemimpin AS dan Korut bersua dan berjabat tangan.
Trump dan Jong-un datang dari dua sisi gedung yang berbeda, berjalan menuju sebuah ruang terbuka dengan latar bendera negara masing-masing. Trump dan Jong-un saling memandang, lalu pada titik tengah area, keduanya bersalaman. Salaman penuh kehangatan itu berlangsung selama 12 detik.
ADVERTISEMENT
Setelah berpose di depan kamera, keduanya lalu bergerak menuju ruangan pertemuan. Mereka sempat bersalaman lagi di lorong, sampai akhirnya berjalan beriringan didampingi penerjemah, menuju arena pertemuan.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86