Pencarian populer

Kisah Pengguna Pertama Traveloka Menyapa Piala Dunia Rusia

Dokter Rima di Rusia untuk menyaksikan final Piala Dunia (Foto: Dok. Ita Rima Rahmawati)

Tiga Juli lalu mungkin menjadi hari yang tak pernah dilupakan oleh Ita Rima Rahmawati (42), seorang dokter asal Salatiga, Jawa Tengah. Dia yang saat itu tengah bergelut dengan segala aktivitas mendapat sebuah telepon yang menyatakan dirinya mendapat hadiah ke Rusia, menonton final Piala Dunia secara cuma-cuma.

Rasa tak percaya hinggap pada dokter lulusan Universitas Gadjah Mada itu. Apakah benar dia akan ke negeri Beruang Merah karena telah menjadi pengguna pertama Traveloka, tepatnya 2012 lalu?

“Masih denial karena banyak kan tipu-tipu kayak gitu. Saya hubungi ke contact person saya disuruh nunggu emailnya. Ternyata kok betul, Itu masih waduh, beneran enggak sih saya sebagai pelanggan pertama dan dapat hadiah ini. Ya excited, enggak nyangka,” Rima berkisah kepada kumparan, Kamis (12/7).

Ita Rima, pemenang hadiah ke Rusia dari Traveloka (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Rima pun langsung mengabarkan warta gembira itu kepada keluarganya. Mereka pun tak menyangka Rima akan mendapat kesempatan langka itu. Semua berbondong-bondong ingin ikut Rima ke Rusia.

“Tapi kan enggak mungkin karena kita cuma dua dan kebetulan yang punya paspor aktif kan enggak semuanya ya,” ungkap Rima.

Kabar bahagia tersebut juga tak luput Rima sampaikan pada rekan-rekan kerjanya. Mereka pun selintas tak percaya, jangan-jangan hanya tiketnya saja yang akan digratiskan. Namun, Rima memberi tahu bahwa tiket gratis ke Rusia itu mencakup segala kebutuhannya.

Rasa bahagia pun terus membalut Rima. Akan tetapi, sejenak dia mulai bingung bersama siapa hendak terbang ke Rusia. Dia pun mulai mencari rekan untuk menonton. Sedikit mengalami kesusahan karena tak semua kerabat atau rekannya memiliki jadwal longgar, akhirnya Rima menemukan pilihan.

Ita Rima bersama temannya menjadi pemenang hadiah ke Rusia dari Traveloka (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Rima mantap menggandeng temannya yang bernama Siwi. Teman Rima itu diajak karena begitu menggemari sepak bola dan juga merupakan fans dari Kroasia yang tahun ini berhasil melaju ke laga final Piala Dunia.

Lantas, bagaimana dengan Rima? Apakah dokter tersebut juga menggemari sepak bola?

“Suka, tapi saya enggak maniak. Kalau capek ya tidur,” kata Rima yang dalam gelaran Piala Dunia ini menjagokan Prancis.

Segala persiapan pun mulai ditata oleh Rima, dari mulai paspor hingga kebutuhan Rima selama di Rusia. Dokter spesialis radiologi itu tak lupa membawa obat antinyeri dan penghangat untuk menemani langkahnya.

“Saya kan pernah ke Spain (Spanyol) ya, paling ya sama-sama saja suhunya. Terus searching-searching di tanggal segitu kira-kira suhunya berapa? Masih nyamanlah untuk saya, enggak terlalu dingin buat saya,” terang Rima.

Selama di Rusia nanti Rima berencana mengunjungi beberapa tempat, salah satunya Istana Kremlin. Dia sudah mengosongkan memori HP guna menyimpan banyak foto selama Rusia.

Dokter Rima di Rusia untuk menyaksikan final Piala Dunia (Foto: Dok. Ita Rima Rahmawati)

Selama empat hari Rima akan menikmati warna-warni kehidupan di Rusia. Namun, sebelum menyapa bahagia, dia terlebih dulu harus berjibaku menuntaskan kewajiban.

“Karena ini dadakan saya harus menyelesaikan tugas-tugas kemarin, memadatkan tugas. Jadinya kemarin yang lain-lain kurang. Yang penting sampai sana happy, stres hilang,” pungkas Rima yang berangkat ke Rusia tanggal 13 Juli lalu.

Ibu Ita Rima (tengah) bersama Ferry Unardi, CEO & Co Founder, Albert Zhang, Head of Design & Co-Founder, dan tim Traveloka. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35