Pencarian populer
Klarifikasi Ustaz Fadlan Garamatan soal Kabar Jadi Caleg PDIP
Ustadz Fadlan Garamatan (Foto: Others/Dok. Istimewa)
PDIP sedang gencar merangkul tokoh-tokoh Islam untuk dijadikan caleg di 2019, sejumlah nama muncul antara lain eks pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera hingga pendiri PKS, Yusuf Supendi.
Selain itu, ada satu nama tokoh yang juga dkabarkan maju sebagai caleg dari PDIP, yaitu Ustaz Fadlan Garamatan (UFG). Namun, UFG memastikan kabar tersebut tidak benar karena dia tidak pernah sama sekali menandatangani berkas apa pun terkait pencalegan.
"Kaum muslimin dan muslimat di mana saja berada, saya tidak pernah menandatangani calon dari partai PDIP, itu adalah fitnah, itu adalah hoaks yang dilakukan sekelompok orang untuk merusak dakwah saya dan merusak kegiatan saya. Dan itu adalah orang-orang yang ingin menghancurkan dakwah yang saya lakukan selama ini," ujar UFG ketika dikonfirmasi, Jumat (20/7).

Saya tidak pernah menandatangani calon dari partai PDIP, itu adalah fitnah, itu adalah hoaks yang dilakukan sekelompok orang untuk merusak dakwah saya dan merusak kegiatan saya.

- UFG

Ia meminta masyarakat khususnya kaum muslim yang selama ini kerap mengikuti aktivitas dakwahnya untuk tidak terpengaruh dengan kabar tersebut. Sampai saat ini, UFG juga belum pernah berpikiran menjadi caleg dari partai apa pun terlebih lagi PDIP.
"Kepada umat Islam saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatiannya. Jangan dengarkan hoaks di mass media karena saya selama ini tidak berkeinginan untuk masuk caleg di partai apa pun apalagi di PDIP," pungkasnya.
Ustadz Fadlan Garamatan (Foto: Others/Dok. Istimewa)
Ustaz Fadlan Garamatan adalah salah satu tokoh yang getol menyiarkan dakwah dan juga misi Islam ke tanah Papua. Maka, tak jarang, orang menyebut UFG sebagai ustaznya orang Papua.
UFG juga mendirikan Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara. Melalui lembaga sosial dan pembinaan sumber daya manusia ini, UFG mengenalkan Islam kepada masyarakat Papua sampai ke pelosok Papua. Tetapi, UFG tak lepas dari kontroversi, ceramahnya tentang materi 'sabun mandi' sempat menjadi viral. Selain itu, UFG juga mengajarkan masyarakat pedalaman Papua untuk mandi dan menggunakan sabun. Hal inilah yang membuat UFG diberi julukan 'Dai Sabun Mandi'.
Kiprah UFG bisa disaksikan dalam berbagai video di YouTube, seperti di bawah ini:

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: