Pencarian populer

Koalisi Prabowo-Sandi Rapatkan Persiapan Penetapan Capres-Cawapres

Jubir Pemenangan Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. (Foto: Ricad Saka/kumparan)

Parpol koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar pertemuan di posko pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9). Rapat rencananya dihadiri oleh para sekjen parpol koalisi Prabowo-Sandi.

Berdasarkan pantauan kumparan, sejumlah sekjen partai koalisi telah hadir di lokasi, yakni Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PKS Mustafa Kamal, dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Hanya Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang belum hadir di lokasi.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, rapat koalisi kali ini akan membahas persiapan untuk tanggal 20 hingga 23 September.

“Ini teman-teman sekjen kumpul-kumpul, kita mau membicarakan tentang persiapan tanggal 20, 21, 23 September. 20 kan penetapan capres cawapres, 21 penetapan pengambilan no urut, 23 kan (deklarasi) kampanye damai,” kata Muzani di lokasi.

Selain itu, rapat juga membahas tindak lanjut atas pelaporan dugaan sebanyak 25 juta pemilih ganda di dalam daftar pemilih sementara yang telah dilaporkan ke KPU.

“Kita duduk barenglah, kedua tentang kelanjutan penetapan yang ditetapkan KPU yang kasih tenggat waktu 10 hari (perbaikan daftar pemilih),” ujar Wakil Ketua MPR itu.

“(Jadi) tadi pagi KPU sudah panggil kami semua parpol peserta pemilu, ini mau dilaporkan dan kita mau gimana (tindaklanjutinya),” paparnya.

Sementara di lokasi yang sama, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, rapat hari ini juga membahas terkait finalisasi struktur pemenangan. Rencananya, kata dia, struktur tim pemenangan akan diumumkan oleh Prabowo-Sandi pada tanggal 20 September 2018.

“Nanti oleh Pak Prabowo dan Bang Sandi itu rencananya tanggal 20 (September) timses diumumkan). Setelah diumumkan baru dibawa ke KPU, daftar,” kata Andre.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: